Sosialisasi Pelayanan Perpustakaan Sebagai Media Komunikasi dan Informasi di Perguruan Islam Al-Ulum Terpadu Medan
DOI:
https://doi.org/10.70340/japamas.v2i2.85Kata Kunci:
Informasi, Komunikasi, Pelayanan, Perpustakaan, PKMAbstrak
Perpustakan pada saat ini sudah jarang di kunjungi oleh orang-orang ataupun peserta didik dikarenakan maraknya penggunaan peralatan canggih untuk mencari informasi, tetapi masih ada beberapa orang yang datang untuk mencari referensi penting ke perpustakaan, tetapi kebanyakan orang yang datang ke perpustakaan sering tidak nyaman karena pelayanan dari admin dan perpustakaan yang kurang memuaskan. Perpustakaan di Perguruan Islam Al-Ulum Terpadu Medan masih memiliki konsep yang manual dan masih kaku terhadap pelayanan yang diberikan kepada pengunjung perpustakaan. Tim Pengabdian kepada Masyarakat hadir untuk memberikan sosialiasi terhadap pelayananan kepada pengunjung yang datang dengan baik dan ramah, serta dengan ada pengabdian kepada masyarakat ini mengajarkan kepada petugas agar bisa berkomunikasi dan melakukan pelayanan dengan baik ke depannya, karena perpustakaan merupakan fasilitas yang menyediakan informasi untuk khayalak umum.
Kata kunci: Informasi , Komunikasi , Pelayanan, Perpustakaan, PKM.
Unduhan
Referensi
L. Belakang, “STRATEGI PENGEMBANGAN PERPUSTAKAAN DIGITAL DALAM MEMBANGUN AKSESIBILITAS INFORMASI : Sebuah Kajian Teoritis pada Perpustakaan Perguruan Tinggi Islam di Indonesia,” pp. 75–91.
I. Rusydi, Z. Agustiana, W. Satria, T. Informasi, and I. Rusydi, “KEJAHATAN INTERNET DI ERA INTERNET OF THINK DAN REVOLUSI,” vol. 1, 2020, doi: 10.46576/rjpkm.v1i2.581.
T. Hasanah, P. Saragih, M. Irwan, P. Nasution, and S. A. Sundari, “Penerapan Perpustakaan Berbasis Digital pada Universitas,” vol. 1, no. 1, pp. 291–297, 2023.
D. I. Upt and P. Uny, “No Title,” vol. 4, no. 2, pp. 247–256, 2016.
Y. Widayanti and J. Tengah, “Pengelolaan perpustakaan digital”.
R. E. Winastwan and A. N. Fatwa, “PELUANG DAN TANTANGAN PERPUSTAKAAN DIGITAL DI MASA PANDEMI COVID-19 : SEBUAH TINJAUAN LITERATUR OPPORTUNITIES AND CHALLENGES OF DIGITAL LIBRARY IN THE COVID-19 PANDEMIC ERA : A LITERATURE REVIEW,” vol. 5, no. 2, 2021.
Z. Gustiana et al., “Pelatihan Google Form Sebagai Media Survey Kepuasan Pelanggan,” pp. 77–85, 2022.
W. Satria et al., “Pembuatan dan Pelatihan Web Sebagai Media Promosi pada UMKM Wedding Organizer Putri Hantaran Medan ( Suharyanto . and Najiyah 2017 ). Hal ini dikarenakan prospek menjanjikan dari,” vol. 2, no. 2, pp. 252–260, 2021.
P. Puadah et al., “INOVASI PERPUSTAKAAN BERBASIS DIGITAL DALAM MEWUJUDKAN INTELEKTUALITAS MAHASISWA INNOVATION OF DIGITAL BASED LIBRARY IN REALIZING STUDENT,” vol. 2, pp. 1–9, 2022, doi: 10.30656/jika.v2i1.4361.
A. P. Arum and Y. Marfianti, “Pengembangan Perpustakaan Digital untuk Mempermudah Akses Informasi,” vol. 2, no. 2, pp. 92–100, 2021.
Unduhan
Diterbitkan
Terbitan
Bagian
Lisensi
Hak Cipta (c) 2023 Afriadi Amin, Amru Yasir, Budiman Purba

Artikel ini berlisensiCreative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.